Cek Segera Peserta PPG Dalam Jabatan 2017 Pada Akun SIM.PKB Anda!

foppsiwanasaba.com - Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabaratuh, Salam sejahtera kepada sahabat-sahabat sekalian semoga kita tetap dalam lindungan Allah SWT. 

Sejak tanggal 1 November 2017 kabar yang sangat menyenangkan hati bagi para Pahlawan tanpa jasa (Guru) Seluruh Indonesia yang berstatus belum Sertifikasi (Non PNS), karena kementerian Pendidikandan Kebudayaan (Kemdikbu) akan menggelar atau mengadakan program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPG DJ). 

Profesi Guru Dalam Jabatan Dalam Jabatan (PPGDJ) ini akan dilaksanakan pada tahun 2017. Seperti yang kita lihat dalam surat Edaran yang disampaikan oleh Kemdikbud tentang Persyaratan Calon PPGDJ sebagai berikut : 
  1. Guru Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPGDJ) adalah guru yang sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2017 yaitu guru tetap dan memiliki kulifikasi Akademik S.1/D-IV. 
  2. Data Calon Peserta PPG Dalam Jabatan diambil dari Data Dapodik pertanggal 31 Juli 2017. Data tersebut kemudian akan dimasukkan ke dalam Aplikasi Pendataan Calon Peserta PPG Dalam Jabatan. 
  3. Guru melakukan konfirmasi kesediaan sebagai calon peserta PPG Dalam Jabatan ke dalam Aplikasi melalui Situs menggunakan Akun Indvidu (https://app.simpkb.id) masing-masing dan menunggah (scan) Ijazah Asli (S.1/D-V) ke aplikasi pendataan tersebut. Selengkapnya silahkan dibaca dalam situs individu Anda. 
  4. Guru harus menetapkan bidang studi yang akan diikuti dalam PPG. Adapun ketentuan pentapan bidang studi adalah liner dengan kualifikasi akademik S.1/D-V. Adapun daftar linieritas masing-masing bidang dapat di akses melalui SIMPKB.
  5. Jadwal Pendataan akan dimulai tanggal 1 November 2017 dan batas akhir tanggal 20 November 2017. 
Prog. Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan DIPRIORTITASKAN UNTUK GURU yang telah memenuh persyaratan sebagai berikut:
  • 1. Belum memiliki Sertifikasi Pendidik
  • 2. Status Kepegawaian Guru (PNS/CPNS/Honor Daerah/GTY)
  • 3. TMT pengangkatan maksimal 2015
  • 4. Kualifikasi pendidikan wajib D4/S1
  • 5. Usia maksimal 58 tahun pada tahun 2018
Untuk mengetahui apakah Anda termasuk dalam undangan atau sebaliknya silahkan ikuti langakah berikut ini. 

  • Langkah pertama silahahkan Login Akun SIM.PKB Anda (Login disini)


  • Setelah masuk di akun Anda maka akan tampil notifikasi/pemberitahuan apakah Anda termasuk sebagai undanga atau tidak. 
  • Setelah itu, silahkan lakukan proses berikutnya dengan klik Menu DAFTAR 

Demikian yang dapat kami bagikan kepada Sahabat foppsiwanasaba.com terimakasih atas kunjungannya ke website kami ya semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cek Segera Peserta PPG Dalam Jabatan 2017 Pada Akun SIM.PKB Anda!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel