Aplikasi Raport K-13 Multi KKM Revisi 2017 Terbaru

Pendidikan Indonesia, Assalamu'alaikum Wr.Wb.. Selamat siang kami ucapkan kepada sahabat-sahabat foppsiwanasaba.com semoga kami menjumpai Anda tetap sehat dan dapat melaksanakan kewajibannya sebagai pendidik untuk mencerdaskan kehidupan bangsa tercinta ini. 

raport-k13-multi-kkm-revisi-terbaru
raport-k13-multi-kkm-revisi-terbaru
Kurikulum yang berlaku pada tahun 2017 ini di dunia Pendidikan Indonesia baik di jenjang TK, SD, SMP dan SMA yaitu Kurikulum Tingkat Satuan Pendididikan (KTSP) dan Kuikulum 2013 dimana pada masing-masing kurikulum akan mempunyai kreteria penilaian yang agak berbeda tetapi pada hakekatnya adalah sama yaitu untuk mengetahui perkembangan pengetahuan sejauh mana siswa-siswi memahami materi pelajaran yang telah di ajarkan selama 6 bulan (Semester Ganji) begitu juga nantinya pada saat ingin naik kelas akan diadakan kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) dst

Semua itu tidak terlepas dari kurikulum yang kami sebutkan tadi yaitu KTSP dan Kurikulum 2013. Jadi, beberapa sekolah masih banyak yang masih kebingungan untuk memberikan nilai kepada peserta didik menggunakan Kurikulum 2013 dikarenakan  Asek yang ada di dalam penilaian kurikulum itu tidak seperti penilaian KTSP. Pada K-13 ini harus menggunakan bantuan Aplikasi sehingga mempermudah para guru terumata wali kelas dalam memberikan penilaian, merekap sekaligus memberikan raport. 

baiklah kami tidak panjang lebar karena kami rasa Bapak ibu sudah mengetahui bahkan lebih paham dengan apa yang kami utarakan diatas, hehehe.. 

Kali ini foppsiwanasaba.com akan memberikan Aplikasi Penilaian Raport Kurikulum 2013 Multi KKM artinya bahwa Multi KKM itu adalah KKM yang disepakati oleh Seluruh Guru mata pelajaran di sekolah tersebut. 

Adapun Petunjuk Penggunaan Aplikasi Raport K-13 Multi KKM ini adalah sebagai berikut: 
  1. Masukkan data pada menu "INPUT DATA"
  2. Jika data berbentuk file, maka sebaiknya menggunakan: Copy-Paste Special-Values-Ok. supaya aplikasi tidak rusak. 
  3. Untuk melihat hasil, silahkan di Klik pada bagian Menu "OUTPUT DATA"
  4. Untuk memindahkan data yang sudah ada dalam aplikasi ini, jangan memakai "CUT". 
  5. Untuk mencetak bagian OUTPUT DATA, Silahkan klik nomor urut siswa lalu Enter. Maka akan muncul data siswa yang telah dimasukkan pada INPUT DATA. 
  6. Aplikasi Raport ini memakai ukuran kertas "F4"
Nah, kami rasa sudah sangat jelas sekali panduannya. Sekarang kami akan bagikan Aplikasinya silahkan didownload link dibawah ini.

APLIKASI RAPORT K-13 MULTI KKM 

Jika Anda masih bingung juga Apa itu Penilaian Multi KKM dan Single KKM silahkan lihat videonya di SINI

Sekian artikel yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat yaa jangan lupa share ya..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel