Surat Audit Dana BOS Oleh BPK Tahun 2017

foppsiwanasaba.com, Assalamu'alaikum Wr..Wb.. salam sejahtera kepada kita semua semoga kita tetap sehat untuk menjalankan aktivitas kita sehari-hari. 

Surat Audit Dana BOS Oleh BPK Tahun 2017

Kali ini foppsiwanasaba.com akan membagikan tentang Surat Audit Dana BOS oleh BPK Tahun 2017. dimana pada kesempatan ini team dari BPK Kabupaten Lombok Timur akan memeriksa Administrasi penggunaan Dana BOS di masing-masing sekolah di Kabupaten Lombok Timur. 

Berikut kami surat yang dilayangkan kepada masing-masing kepala Unit Dikbud Kecamatan se-kabupaten Lombok Timur Tentang Audit Dana BOS Oleh BPK Tahun 2017 sebagai berikut: 

Bismillahirrahmannirrohim
Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Sehubungan dengan pelaksanaan pemeriksaan (audit) Penerimaan dan Penggunaan Dana BOS di Kabupaten Lombok Timur Tahun Anggaran 2017 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Nusa Tenggara Barat, maka diminta bantuan saudara untuk menginformasikan kepada semua Kepala SD dan SMP Negeri dan Swasta diwilayah masing-masing megenai hal-hal sebagai berikut :

1.   Semua sekolah agar merevisi kembali Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS Dana BOS) untuk Tahun 2018 baik bagi sekolah yang terdapat sisa dana triwulan IV akibat akumulasi perhitungan RKAS Tahun 2017 dan transfer kurang bayar triwulan III maupun yang tidak mengalami keduanya. Untuk sekolah yang mempunyai sisa dana triwulan IV dan dana kurang salur tiwulan III tahun 2017 agar difokuskan penarikannya dikolom Triwulan I (satu) pada RKAS tahun 2018. (contoh perhitungan dan daftar sekolah terlampir)

2.  Semua sekolah diminta untuk membuat ulang RKAS tahun 2017 dengan berpedoman pada jumlah siswa Triwulan IV tahun 2016 dan nilai RKAS Trwiwulan I,II, III sama dengan nilai transfer bukan nilai penarikan dan Triwulan IV dilakukan penyesuaian. (contoh perhitungan masing-masing sekolah terlampir).

3.     Membuat rekapitulasi Belanja Modal (aset) Triwulan I s.d. Triwulan IV Tahun 2017 kedalam Kartu Inventaris Barang (KIB) masing-masing dan total nilainya sama dengan total nilai belanja modal dalam RKAS tahun 2017.

4.        Mengumpulkan Foto copy rekening BOS terdiri dari halaman yang memuat nama dan nomor rekening serta halaman yang memuat transaksi Triwulan I s.d IV 2017.

5.        Menbuat  Laporan  Belanja BOS berupa :  Buku Kas Umum (BKU), Buku

Pembantu Kas, Buku Pembantu Pajak, Buku Pembantu Bank, Buku Besar Pembantu, Rincian Obyek Penerimaan, Rincian Obyek Belanja, dan Laporan Realisasi dari bulan Januari sampai Desember 2017 dengan menggunakan format sesuai hasil pelatihan Tata Kelola BOS.

6.        Membuat Rekapitulasi Penerimaan dan Penggunaaan Dana BOS Triwulan I sampai IV 2017.(format BOS K7 a terlampir).
7.        Menyerahkan foto copy bukti pembayaran pajak belanja Dana BOS Tahun 2016 (sesuai daftar terlampir)

8.   Bagi sekolah yang belum mencairkan Dana BOS Triwulan IV 2017 agar segera mencairkan dana BOS nya. Apabila sampai dengan tanggal 5 Februari belum di cairkan maka Tim BOS Kabupaten akan melalukan auto debet terhadap dana tersebut untuk selanjutnya dikembalikan ke rekening Kas Negara. Jika sekolah yang bersangkutan telah mencairkan maka diminta kepada Kepala Sekolah yang bersangkutan agar segera melapor ke Sekretariat BOS Dikbud Lotim untuk dilakukan verifikasi data. (daftar sekolah terlampir)

9.   Semua dokumen laporan dari nomor 1 s.d 8 di atas selanjutnya dikumpulkan di Sekretariat BOS Dinas Dikbud Kab. Lombok Timur dalam bentuk print out dan soft copy khusus untuk nomor 1,2,3,5, dan 6 menggunakan flashdisk dengan file yang berbeda paling lambat tanggal 7 Februari 2018.

Demikian untuk menjadi perhatian dan atas kerjasama yang baik disampaikan terimakasih.

Wabillahittaufik Walhidayah
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
              Kepala Dinas Dikbud
Kabupaten Lombok Timur,





LALU SUANDI, S. Sos
Pembina Utama Muda – IV/c
NIP. 19631231 198703 1 332

Tembusan :
Ketua MKKS SMP Kab. Lombok Timur


Untuk lebih jelasnya silahkan download link dibawah ini untuk mendapatkan file surat tentang Surat Audit Dana BOS Oleh BPK Tahun 2017 dibawah ini. 

Download 

Sekian yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat jangan lupa share yaa.. 

Salam kangen kepada sahabat foppsiwanasaba.com

Belum ada Komentar untuk "Surat Audit Dana BOS Oleh BPK Tahun 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel