Cara Membuat Akun PTK Pada Aplikasi Dapodik 2018.b


foppsiwanasaba.com, Aplikasi dapodik sudah tidak asing lagi bagi kita baik dari kalangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) karena dapodik ini terlahir sejak tahun 2013 untuk jenjang Dikdas.

Dari tahun ke tahun Aplikasi dapodik ini terus berkembang dan semakin canggih yang tentunya memiliki tujuan, khususnya Dinas Pendidikan Nasional yaitu untuk mengetahui perkembangan Pendidikan di seluruh tanah air Indonesia ini.

Kali ini kami dari foppsiwanasaba.com akan membagikan tentang Cara membuat Akun PTK pada Aplikasi Dapodik 2018.b yang tentunya akun tersebut akan memiliki banyak manfaat bagi PTK bersangkutan salah satu contoh untuk keperluan SIMPKB harus terintegrasi dengan akun pada dapodik, Untuk mengunci DHGTK pada system Absensi Online, untuk membukanya “Kepala Sekolah Wajib Memiliki Akun (gmail,yahoo dll)” yang didalamnya terdapat email dan password yang bersangkutan.

Baiklah kami tidak panjang lebar mari kita simak dengan seksama Cara Membuat Akun PTK pada Aplikasi Dapodik 2018.b sebagai berikut:
  • Silahkan Buka Laptop teman-teman kemudian buka Aplikasi Dapodik versi 2018.b yang   sudah terinstal di laptop teman-teman. Seperti gambar dibawah ini : 
Cara Membuat Akun PTK Pada Aplikasi Dapodik 2018.b
  • Setelah Aplikasi dapodik dapat dibuka silahkan pilih menu Menu GTK kemudian pilih menu Nama Guru Seperti gambar dibawah ini
Cara Membuat Akun PTK Pada Aplikasi Dapodik 2018.b

  • Setelah kita memilih Nama Guru yang ingin kita buatkan Akun maka silahkan klik salah satu Nama Guru yang anda ingin buatkan lalu silahkan klik menu Penugasan, Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini: 
Cara Membuat Akun PTK Pada Aplikasi Dapodik 2018.b
  • Setelah kita klik menu Penugasan maka akan tampil beberapa menu diantaranya Buat/Ubah Akun PTK, Simpan dan Simpan dan Tutup. Tinggal kita pilih menu Buat Akun saja. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini:
Cara Membuat Akun PTK Pada Aplikasi Dapodik 2018.b

  • Langkah Selanjutnya, kita tinggal membuat Password dan Konfirmasi, karena email secara otomatis sudah ada pada Menu ini dengan catatan email terlebih dahulu harus di entri melalui menu Ubah. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini: 
Cara Membuat Akun PTK Pada Aplikasi Dapodik 2018.b
  • Langkah terakhir, jika kita sudah selesai membuat password serta konfirmasi maka klik simpan setelah itu jangan lupa Sincroniasi ya..
Nah, itulah Cara Membuat Akun PTK Pada Aplikasi Dapodik 2018.b semoga bermanfaat yaa.. Oya ini toturial bagi rekan-rekan operator pemula kalau yang sudah tau hehe gk perlu ditanya lagi gitu..



Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Akun PTK Pada Aplikasi Dapodik 2018.b"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel