Aplikasi Format Penilaian K13 Berbasis e-Rapor 2018 Terbaru

e-Rapor adalah salah satu aplikasi Penilaian berbasis web yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk digunakan sebagai Penilaian masing-masing sekolah di Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri maupun Swasta yang sudah terdaftar di dapodik. 

Aplikasi Format Penilaian K13 Berbasis e-Rapor 2018 Terbaru

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada tahun ini sekolah menengah pertama wajib menggunakan e-rapor untuk memberikan nilai pada kurikulum 2013 sehingga bentuk rapor peserta didikpun tidak manual lagi melainkan sudah bebasis website. 
Baiklah pada kesempatan ini kami akan sedikit memberikan kepada sahabat foppsiwanasaba.om tentang sebuah aplikasi yang kami namakan Format Penilaian K13 Berbasis E-Rapor 2018 terbaru yang telah kami rancang sehingga harapan kami semoga dengan adanya aplikasi ini dapat membantu memudahkan bapak/ibu guru dalam mengentry nilai rapor peserta didik kita terutama pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Pada Aplikasi kali ini sangat sederhana dan simple untuk dipergunakan namun isi dari aplikasi tersebut tidak lepas dari format yang ada pada aplikasi e-Rapor. Adapun cara memasukkan Nilai kedalam Aplikasi format penilaian ini seperti biasa kami akan memberikan kepada Bapak/ibu guru Petunjuk Penggunaannya sehingga jika bapak/ibu guru sudah merasa paham dengan petunjuknya insyallah akan lebih mempercepat proses penyelesaian pengentrianya. 
Petunjuk Penggunaan Aplikasi Format Penilaian K13 Berbasis E-Rapor 2018 sebagai berikut: 
Baca Juga : Aplikasi Analisis Ulangan Harian K-13 Revisi 2018 Terbaru
  • Isilah nama siswa sesuai dengan data siswa di dapodik, supaya nilai siswa tidak tertukar saat memasukkan nilai pada dokumen nilai E-rapor yang didownload. 

  • Tuliskan KKM mata pelajaran (jangan sampai kosong) 
  • Tuliskan Bobot Penilaian NH, PTS dan PAS (jangan sampai kosong) 
  • Format nilai ini bisa digunakan sesuai kebutuhan (cara Copy Lihat Video Tutorialnya) 
  • Tulislah KD yang dinilai, disini kami membuat 8 KD Maksimal
  • Setiap KD kami siapkan 3 bentuk penilaian yang sesuai dengan aplikasi E-Rapor. Hal inilah yang akan menjadi bakal "RENCANA PENILAIAN" dalam e-Rapor
  • Silahkan Tuliskan nilai siswa sesuai dengan tekhnik penilaian yang bapak ibu guru rancang seperti 
           -   Nilai Ulangan Tulisan 
           -  Nilai Ulangan Lisan 
           -  Nilai Ulangan Tugas 
  • Keterampilan 
           -  Nilai Praktik 
           -  Nilai Proyek 
           -  Nilai Portofolio 
  • Setiap Penilaian pada KD Pengetahuan maupun keterampilan boleh memakai satu bentuk penilaian saja boleh juga semuanya tergantung bapak/ibu guru. yang penting setiap KD harus ada penilaian. 
  • Format ini tidak untuk diperint. 
  • Format Penilaian ini kami rancang untuk mempermudah bapak ibu guru dalam pengisian nilai di E-Rapor SMP. 

Nah, itulah petunjuk penggunaan pada Aplikasi Format Penilaian K13 Berbasis e-Rapor 2018. Untuk mendapatkan Aplikasinya silahkan bapak ibu guru dapat mengunduhnya pada link dibawah ini : 
Download disini!

Jika bapak ibu guru masih kurang memahami cara kerja dari Aplikasi ini jangan panik serta jangan khawatir seperti postingan kami yang lain kami sudah mempersiapkan tutorialnya silahkan simak Videonya dibawah ini semoga bermanfaat ya. 


Demikian yang dapat kami bagikan kepada Bapak/Ibu guru untuk Format penilaian K13 Berbasis e-Rapor 2018 terbaru. Bila ada yang perlu ditanyakan silahkan tinggal komentar dibawah postingan ini dan jangan lupa share ya. 

Selamat berkerja salam satu data tepat dan Akurat 

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Format Penilaian K13 Berbasis e-Rapor 2018 Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel