PMP 2018 Tuntas Dalam 1 Hari Dengan Cara ini...

Hello sahabat foppsiwanasaba.com dimanapun berada senang sekali saya menjumpai Anda semoga kita semua tetap diberikan kesehatan Oleh Allah SWT untuk dapat melaksanakan aktivitas kita sehari-hari. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP) Tahun 2018 saat ini sebagai topik pembicaraan di kalangan temen-temen operator di masing-masing sekolah baik tingkat Sekolah Dasar maupun tingkat Sekolah menengah pertama (SMP) bahkan di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). 


PMP 2018 Tuntas Dalam 1 Hari Dengan Cara ini...

Banyak yang bertanya kepada kami "Bagaimana cara PMP ini agar bisa di kerjakan dengan secara gotoyang royong tidak mengandalkan operator saja?". Bisa dibayangkan coba, pertanyaan yang ada di Aplikasi PMP 2018 ini untuk satu orang PTK mencapai 602 butir soal yang harus terjawab, jika 10 Orang saja sudah mencapai 6020 butir soal. Kalau Operator sekolah yang harus mengentri dengan jumlah tersebut saya rasa sangat tidak mungkin untuk dikerjakan dalam waktu 1 hari. 
Baca Juga : Download Aplikasi PMP 2018.05
Oleh karena itu, kami akan memberikan solusi sesuai dengan judul artikel ini yaitu PMP 2018 Tuntas Dalam 1 hari dengan beberapa cara menurut saya sangat ampuh untuk dapat diterapkan di masing-masing sekolah. 

Bagaimana caranya..??

Langkah-langkah yang harus kita lakukan adalah sebagai berikut : 

  1. Lakukan sosialisasi kepada masing-masing PTK untuk mengisi PMP tersebut karena itu adalah kewajibannya dan operator hanya mengarahkan/membimbing cara entrinya saja (Kerja bersama-sama)
  2. Karena ini zaman canggih neh, kita persiapkan komputer sebanyak guru yang akan mengentri PMP tersebut. 
  3. Langkah selanjutnya, Karena PMP ini harus terintegrasi dengan Dapodik maka setiap komputer / Laptop harus terhubung dengan laptop yang sudah terinstall dapodik. 
  4. Operator akan menghubungkan komputer yang sudah di sediakan tadi dengan PC/Laptop yang sudah terinstall dapodik agar dapat mengisi pmp. 
Nah, itu adalah langkah awal yang harus dipersiapkan untuk dapat memulai pengentrian PMP 2018 tersebut. Lalu pasti muncul pertanyaan lagi nih kira-kira pertanyaan begini. 

Bagimana Cara Menghubungkan 2 PC/Laptop Mas?

Baiklah inilah inti sesungguhnya yang kami ingin bagikan informasinya kepada temen-temen sekalian mungkin yang belum tahu jika sudah mengerti alhamdllah hehe.
kita langsung saja ya cara menghubungkan 2 laptop atau lebih dengan Laptop yang sudah terinstall Dapodik caranya sebagai berikut : 


Baca Juga : Download Pembaharuan Aplikasi PMP 2018.07
Untuk Laptop Menggunakan Windows 7 tutorialnya sudah bisa Anda Lihat disini
Untuk Windows 8 dan 10,  caranya sebagai berikut : 
  1.  Klik tombol Windows+R CMD) seperti gambar dibawah ini: 
Klik Tombol Windows + R pada Keyboard
  • Jika kita sudah klik CMD maka tinggal kita klik OK. dan saatnya kita akan membuat Jaringa pada laptop kita dengan menulis "Netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid="Agus.Net" key=Aguswijaya" Lalu Klik ENTER. seperti gambar seperti dibawah ini. (Catatan Warna merah dapat diubah sesuai keinginan kita
  • Langkah selanjutnya jika kita sudah klik ENTER maka akan tampil seperti gambar dibawah ini : 
  • Lalu setelah langkah selanjutnya ketik "Netsh wlan start hosted network"  Lalu Klik ENTER seperti gambar dibawah ini. 
  • Langkah selanjutnya klik kanan logo jaringan pada toolbar sebelah kanan layara desktop komputer Anda "Open Network and Sharing Center" lalu klik OK. maka akan tampil seperti gambar dibawah ini: 
Setting PC 1

  • Langkah selanjutnya, Klik pada bagian yang diberi centang hijau diatas, Lalu ikuti sesuai petunjuk gambar dibawah ini: 
Baca Juga : Pemanggilan Bimtek PMP Tahun 2018
           IP Adress              : 192.168.0.1
           Subnet mask        : 255.255.0.0



Setting PC 2, 3 dan seterusnya..

Setelah kita setting PC 1 seperti pada gambar di atas, maka kita akan menyetting PC 2 dengan langkah yang sama dengan setting PC 1 Cuman bedanya IP Adres paling akhir di beri angka 2 dan seterusnya seperti pada gambar di bawah ini: 



Langkah terkahir untuk mengetaui apakah sudah terhubung PC 1 dengan PC 2 maka silahkan klik CMD kembali dengan mengetik "Ping 192.168.0.1" . 

PC 1 dan PC 2 sudah terhubung. Untuk menggentri PMP tahun 2018 maka silahkan PC 1 untuk login terlebih dahulu, setelah itu PC ke-2 buka browser Anda dengan ketik format 192.168.0.1:1745

Note : Jika langkah diatas sudah anda lakukan dengan baik dan masih tidak dapat terhubung maka silahkan matikan dulu Feriwell yang ada di PC Anda. 

Bagaimana Mudah bukan?

Jika ada Kendala silahkan coment atau hubungi kami di WA (082340081665) insyallah akan kami pandu sampai bisa.. 
Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua jangan lupa share ya.

Belum ada Komentar untuk "PMP 2018 Tuntas Dalam 1 Hari Dengan Cara ini..."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel