Cara Tarik Peserta Didik Baru Dapodik 2019

Cara Tarik Peserta Didik Baru Dapodik 2019 - Setelah rilis Aplikasi Dapodik 2019 pada Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 tanggal 17 Agustus 2018, dengan demikian maka tugas Operator Sekolah (OPS) sudah menanti, seperti biasa yang harus diperhatikan diantaranya mengisi data rinci sekolah, Data Sarpras, membuat rombongan belajar, maping peserta didik pada rombongan belajar, membuat jadwal pembelajaran serta meng-update Data Rinci Siswa dan lain-lainnya. 
Cara Tarik Peserta Didik Baru Dapodik 2019
Cara Tarik Peserta Didik Baru Dapodik 2019
Untuk Tarik Peserta Didik Baru, seperti biasa pada tahun sebelumnya untuk mempermudah serta mempercepat kerja operator telah disediakan fasilitas Tarik Peserta Didik Baru. Untuk Tahun Pelajaran 2018/2019 operator tidak perlu meluluskan peserta didik yang sudah tamat pada Aplikasi Dapodik karena secara otomatis sudah diluluskan setelah meginstall Aplikasi Dapodik 2019. Fasilitas ini juga di samping dapat Tarik Peserta Didik Baru juga dapat mengakomodir mutasi siswa dari jenjang yang sama dengan syarat harus dikeluarkan dari sekolah asalnya. 
Kali ini kami akan memberikan Cara Tarik Peserta Ddiik Baru Aplikasi Dapodik 2019. Mari ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut : 
Baca Juga : Cara Membuat Akun PTK Pada Aplikasi Dapodik 
  • Setelah berhasil Login, maka klik Menu Kelola Data Sekolah maka kita akan dibawa ke halaman seperti dibawah ini : 
  • Langkah selanjutnya, setelah berhasil Pilih Menu Peserta Didik Lalu Klik Pojok kanan + TAMBAH PESERTA DIDIK
  • Setelah klik Menu Tambah Peserta Didik maka kita akan di arahkan ke menu Tarik Peserta didik baru dan secara otomatis akan terisi sekolah yang ada di kecamatan tempat sekolah kita tinggal kita memilih Sekolah saja seperti gambar dibawah ini. 
Baca Juga : Aplikasi e-Raport 2018.b
  • Setelah kita memilih Asal Sekolah Lalu Klik Menu Tampilkan maka langkah selanjutnya kita akan mencentang siswa yang sudah mendaftar di sekolah kita seperti gambar berikut ini: 
  • Selanjutnya Klik SIMPAN
  • Langkah Terakhir Lakukan Sincronisasi maka secara otomatis siswa yang kita centang tadi akan masuk ke Aplikasi Dapodik 2019. 
  • Selamat berkerja. 
Baca Juga : Cara Backup Data PMP Terbaru
Demikian Tutorial Tentang Cara Tarik Peserta Didik Baru Dapodik 2019 yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat jangan lupa share ya.
Salam Satu Data 

Belum ada Komentar untuk "Cara Tarik Peserta Didik Baru Dapodik 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel