Cara Mudah Mengatasi Masalah An error occured: "OVER_QUERY_LIMIT" di Dapodik 2019

Assalamu'alaikum Wr..Wb.. salam sejahtera kami ucapkan kepada sahabat foppsiwanasaba.com dimanapun berada. Seiring dengan perkembangan Aplikasi Pendataan Data Pokok Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Dapodik) dari tahun ke tahun terus mengalami banyak peningkatan baik mulai dari tampilan, menu, serta kelengkapan data yang begitu signifikan. Seperti halnya Aplikasi Dapodik Versi 2019 saat ini pada menu Lintang dan Bujur yang harus di isi oleh operator sekolah mengingat jika kita tidak mengisi titik koordinat tersebut maka semester depan (2018/2019) secara otomatis akan di invalidkan oleh pusat. 
Cara Mudah Mengatasi Masalah An error occured: "OVER_QUERY_LIMIT" di Dapodik 2019
Cara Mudah Mengatasi Masalah Error "Over_Query_Limit" Dapodik 2019
Pada Aplikasi Dapodik versi 2019 ini mungkin rata-rata mempunyai permasalahan yang sama untuk membuka titik koordinat di Aplikasi mengalami An error occured: "OVER_QUERY_LIMIT seperti pengalaman pribadi saya mengalami hal tersebut. 
Jika sahabat foppsiwanasaba.com mengalamai hal demikian maka kami mempunyai tips untuk mengatasi an  error occured: "OVER_QUERY_LIMIT. Mari ikuti langkah-langkahnya dibawah ini dengan seksama semoga cara ini dapat membantu sahabat-sahabat sekalian. 
  • Buka Aplikasi Dapodik versi 2019 
  • Pilih Menu Peserta Didik>Klik Salah Satu PD yang ingin dicari titik koordinatnya Lalu Klik Ubah seperti pada gambar dibawah ini: 
Pilih siswa yang ingin dicari titik koordinatnya
  • Setelah Menemukan Peserta Didik maka Masuk DISNI 
  • Pada menu Telusuri/search "Tuliskan alamat siswa tersebut" seperti pada gambar dibawah ini. 
Baca Juga : Cara Tarik Peserta Didik Baru Dapodik 2019
Tuliskan Alamat siswa, perhatikan tanda panah warna merah
  • Kemudian pilih letak rumah siswa tersebut maka akan muncul titik koordinatnya lalu klik saja tinggal kita masukkan titik koordinat bujur dan lintang peserta didik tersebut kedalam aplikasi dapodik kita. 
Masukkan titik koordinatnya kedalam Aplikasi Dapodik 2019
  • Simpan
Baca Juga : Cara Membuat Akun PTK Pada Aplikasi Dapodikdasmen
Sangat mudah bukan? untuk mencari titik koordinat pada Aplikasi Dapodik versi 2019. Demikian yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat jangan lupa share, Bagi sahabat yang mengalami kendala silahkan hubungi kami WA (082340081665) insyallah kami siap pandu sampai bisa.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Masalah An error occured: "OVER_QUERY_LIMIT" di Dapodik 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel