Aplikasi KKM PAI SMP Semester II Skor 1-100 dan Skor 1-3 Terbaru

Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) merupakan salah satu unsur yang sangat penting di dalam proses pembelajaran, mengapa tidak? untuk menentukan apakah seorang guru/pendidik di satuan pendidikan dikatakan dapat menuntaskan suatu materi pelajaran apabila telah tuntas dan memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). 

Kita ketahui bersama bahwa di dalam KKM terdapat skala/skor yang digunakan oleh bapak/ibu guru untuk memberikan penilaian. Adapun bentuk KKM yang sering digunakan rentang nilai 1 sampai 100, ada juga yang menggunakan rentang nilai 1 sampai 3. 
Untuk itu, pada kesempatan kali ini, kami merancang sebuah Aplikasi KKM PAI SMP Semester II Skor 1-100. Pada Aplikasi ini kami sengaja merancang Aplikasi KKM sangat sederhana untuk dapat dipahami dan digunakan oleh Bapak/ibu guru terutama untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Jenjang SMP semester II Tahun Pelajaran 2018/2019. 
Aplikasi ini juga dirancang berdasarkan juknis panduan Penilaian Kurikulum 2013 edisi 2017 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada halaman 15 s/d 23 dan bentuk desain mengikuti pendauan yang sama dengan halaman 127-128.  Aplikasi ini menggunakan skala/skor 1 smapai 100 dengan kriteria sebagai berikut : 
  • Intake                  : <65 = Rendah,  65-79 = Sedang,  80-100 = Tinggi 
  • Daya Dukung    : <65 = Rendah,  65-79 = Sedang,  80-100 = Tinggi
  • Kompleksitas    : <65 = Tinggi,  65-79 = Sedang,  80-100 = Rendah
Baca Juga : Download Aplikasi Raport K-13 SMP Multi KKM 
Oleh karena itu, seperti biasa sebelum kita menggunakan Aplikasi ini terlebih dahulu kita perhatikan petunjuk pengisian/pengoprasian untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan. Adapun Petunjuk Pengisiannya sebagai berikut : 
  1. Isilah Data Pendukung yang sudah disiapkan di dalam aplikasi 
  2. Setiap KD kami sediakan 15 Kolom maksimal untuk Indikator pencapaian kompetensi 
  3. Indikator yang tersedia bisa dirubah, ditambah dan dikurangi
  4. Jika semua indikator sudah diisi sesuai kebutuhan, maka silahkan tekan tanda panah
  5. Tanda panah akan menhilangkan kolom yang kosong (keterangan berada di dalam)
  6. Untuk mengisi indikator, jika Bapak/ibu mengcopy. biasakan menggunakan Paste Spacial-Values-OK.
  7. Nilai Skala/skor bisa dirubah sesuai kriteria yang ada di sekolah masing-masing. 
  8. Untuk mencetak hasilnya KKM yang sudah dibuat tinggal klik Ctrl+P pada keyaboard. 
  9. Kertas yang digunakan adalah F4. 
Sebelum bapak/ibu guru mengunduh file Aplikasinya perlu kiranya kami menginformasikan bahwa pada Aplikasi ini kami akan memberikan 2 (dua) macam Aplikasi KKM diantaranya (1) Aplikasi KKM Skor 1 s.d 100, (2). Aplikasi KKM Skor 1 s.d 3
Jika Bapak/ibu sudah  merasa memahami petunjuk pengisian aplikasi diatas silahkan Unduh Aplikasinya dibawah ini. 

1. Download Aplikasi KKM PAI Semester II Skor 1 - 100 

2. Download Aplikasi KKM PAI Semester II Skor 1 - 3 


Nah itulah dua aplikasi KKM Untuk Guru Mata Pelajaran, semoga dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah bapak ibu guru dalam menyelesaikan tugasnya. Untuk lebih mempermudah lagi untuk menggunakan Aplikasi KKM ini kami sudah menyiapkan tutorialnya dibawah ini silahkan di tonton videonya sampai habis dan silahkan langsung praktikkan agar lebih dimengerti. 

Nah, Setelah menonton video diatas Aplikasi ini begitu mudah bukan?. Adapun apabila di dalam aplikasi ini masih terdapat kekurangan dan perlu diperbaiki silahkan tinggalkan komentar bapak/ibu guru di kolom komentar pada postingan ini.
Demikian yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat jangan lupa share ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel