Aplikasi Raport K-13 SD Semester 1 Terbaru dan Lengkap

Aplikasi Raport K-13 - Penilaian menggunakan Kurikulum 2013 merupakan bentuk penilaian yang dilakukan oleh setiap instansi sekolah yang bernaung di bawah Pendidikan Indonesia baik Pendidikan Kementerian Agama lebih-lebih Kementerian Pendidikan. Sebutan K-13 sudah tidak asing lagi di telinga para pendidik di Negeri ini, namun ada beberapa hal yang sangat menjadi kontroversial yaitu sistem penilaian yang mengalami beberapa peningkatan dibandingkan dengan menggunakan sistem penilaian KTSP, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa, penilaian K-13 mencakup beberapa aspek yang tidak ada di KTSP yaitu penilaian Sikap yang diberikan nilai menggunakan angka dan masih banyak lainnya. 
Aplikasi Raport K-13  SD Semester 1  Terbaru dan Lengkap
Aplikasi Raport K-13  SD Semester 1  Terbaru dan Lengkap
Baca Juga : Aplikasi Format Penilaian K-13 Berbasis e-Raport 2018
Oleh karena itu, kami dari foppsiwanasaba.com mencoba memberikan sebuah Aplikasi Raport K-13 Jenjang SD, Dimana pada aplikasi ini kami sudah rancang sesuai aturan dari kementerian pendidikan mengenai penilaian Kurikulum 2013. 
Aplikasi Raport SD Semester I ini sengaja dibuat kepada Bapak/Ibu guru dengan Mudah sehingga kita tinggal input data yang dibutuhkan saja (Data Mentah) Seperti Data Sekolah, Data Siswa dan lain sebagainya. Adapun Deskripsi sudah secara otomatis bilamana kita memasukkan nilai maka keterangan deskripsi akan muncul dengan sendirinya. 

Sebelum Bapak/Ibu mengunduh Aplikasinya secara gratis kami perlu mengulas petunjuk penggunaannya walaupun nanti pada aplikasi juga sudah tertera petunjuk penggunaanya.  Hal-hal yang perlu kita perhatikan dalam menggunakan Aplikasi Raport SD Semester I ini adalah sebagai berikut : 
  1. Isilah Data pada "INPUT DATA"
  2. Untuk Mengisi, Silahkan Klik Tombol Data yang ingin di isi. 
  3. Sebaiknya data di isi secara berurutan supaya tidak terjadi kesalahan atau kelupaan dalam pengisian
  4. Jika ada data yang sudah ada, maka untuk copy silahkan memkai Copy-Paste Special-Values-OK, ini bertujuan agar Aplikasi Tidak berubah.
  5. Bila ada data didalam aplikasi, untuk memindahkan jangan memakai "Cut" atau Merger. 
  6. Untuk melihat hasil, silahkan klik tombol di menu "OUTPUT DATA"
  7. Untuk Print Out, silahkan klik Tombol Nomor urut siswa yang terdapat pada bagian atas lembaran yang akan dip Print. 
  8. Selamat mencoba, dengan aplikasi sederhana ini dapat mempermudah pekerjaan kita dalam mengisi Nilai. 
  9. Aplikasi Nilai dalam raport ini memakai bobot nilai : 2-1-1
  10. Aplikasi ini bisa di pakai untuk semua kelas dari kelas 1 s.d kelas 6. 

Nah, jika kita sudah memahaminya maka mari silahkan kita praktik ya. 
Aplikasinya mana?? hehehe santai saja ya Aplikasinya akan kami berikan secara gratis, jika dalam pelaksanaannya bapak/ibu guru mengalami hambatan silahkan tinggal Anda memberikan komentar dibawah postingan ini ya. 
Baca Juga : Aplikasi Analisis Ulangan Harian Revisi 2018 terbaru
Baiklah kami rasa semua sudah jelas saatnya Bapak/Ibu mendapatkan Aplikasi. Untuk download Aplikasinya silahkan bapak ibu tinggal klik gambar Download pada link dibawah ini. 
Jika Bapak Ibu Guru sudah berhasil donwload Aplikasinya dan masih mengalami kendala dalam pengoprasionalan Aplikasi ini kami sudah siapkan tutorial penggunaannya silahkan tonton videonya sampai habis ya : 
Baca Juga : Download Analisis Ulangan Harian
Demikian yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat, sekali lagi karena ini Aplikasi yang sangat sederhana jika terdapat kekeliruan ataupun ada ketidaksesuaian maka kami sangat mengharapkan keritik dan sarannya dalam penyermpurnaan aplikasi selanjutnya. serta jangan lupa share ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel