Jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kementerian Agama RI

Meneruskan pengumuman Kementerian Agama Rebuplik Indonesia Nomor:P-36111/SJ/B.II.2/Kp.00.1/12/2018 tentang Hasil seleksi Kompetensi Dasar dan Peserta yang berhak Mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2018. 
Jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kementerian Agama RI
Jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kementerian Agama RI
Baca Juga : Jadwal SKB Kota Mataram
Menindaklanjuti Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara K26-30/D3012/XII/18.01 Tanggal 1 Desember 2018 perihal penyampaian hasil Seleksi SKD CPNS Kementerian Agama Tahun 2018, disampaikan hal sebagai berikut : 
1. Hasil seleksi Kompetensi Dasar (SKD) adalah sebagaimana terdapat dalam lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari pengumuman ini; 

2. Penetapan peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) didasarkan pada ketentuan yaitu : 
  • Peraturan Menteri  Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 37 Tahun 2018 tentang Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018. 
  • Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 61 Tahun 2018 tentang Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan/Formasi Pegawai Negeri Sipil Dalam Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018. 
Baca Juga : Kisi-Kisi Soal SKB Untuk Pelamar PGSD
3. Arti kode dalam lampiran pengumuman ini yaitu : 
  • Kode "P1/L" adalah peserta kelompok 1 yang memenuhi Nilai Ambang Batas SKD PermenpanRB No 37 Tahun 2018 dan dapat mengikuti SKB. 
  • Kode "P2/L" adalah peserta kelompok 2 yang memenuhi Nilai Kumulatif SKD PermenpanRB No 61 Tahun 2018 dan Dapat mengikuti SKB. 
  • Kode "P1" adalah peserta Kelompok 1 yang memenuhi Nilai Ambang Batas SKD PermenpanRB No 73 Tahun 2018 namun tidak dapat mengikuti SKB. 
  • Kode "P2" adalah peserta kelompok 2 yang memenuhi Nilai Kumulatif SKD PermenpanRB No 61 Tahun 2018 namun tidak dapat mengikuti SKB. 
  • Kode "TL" adalah peserta tidak memenuhi Nilai Ambang Batas SKD PermenpanRB No 37 Tahun 2018 dan Nilai Kumulatif SKD PermenpanRB No 61 Tahun 2018. 
  • Kode "TH" adalah peserta tidak hadir. 
  • Kode "TMS" adalah peserta yang dinyatakan gugur. 
Baca Juga : Daftar Nama yang berhak mengikuti SKB Kabupaten Lombok Tengah
4. Selanjutnya, terhadap peserta SKB waijb mengikuti seluruh tahapan dan ketentuan sebagai berikut: 
  • Wajib mengikuti setiap tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sesuai dengan jadwal, waktu, dan tempat seleksi yang ditetapkan. 
  • Pelaksanaan SKB dimulai pada tanggal 17 Desember 2018 sampai dengan selesai di satuan Kerja masing-masing. 
  • Jadwal, Waktu, dan tempat seleksi lebih lanjut diumumkan melalui website satuan kerja masing-masing yang dilamar oleh peserta. Dimohon agar peserta SKB selalu memantau informasi melalui website satuan kerja masing-masing. 
  • Berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 36 Tahun 2018, Pedoman pelaksanaan SKB menjadi kewajiban Instansi. Sehubungan dengan hal tersebut panitia menetapkan materi dan bobot SKB sebagai berikut : 
  1. Psikotes dengan bobot 30%
  2. Praktik Kerja dengan bobot 35%
  3. Wawancara dengan bobot 35% 
e. Bagi peserta yang tidak dan/atau tidak mampu mengikuti salah satu atau seluruh tahapan SKB dengna alasan apapun pada waktu dan atempat yang telah ditetapkan, maka dinyatakan gugur. 

f. Pada saat Seleksi Kompetensi Bidang, Peserta wajib membawa: 
  • Kartu Peserta Ujian. 
  • Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) asli atau Surat Keterangan telah melakukan perekaman kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil/Kecamatan bagi yang belum memiliki e-KTP. 
Baca Juga : Hasil SKB Kabupaten Lombok Utara
3). Bagi peserta yang tidak membawa KTP asli karena hilang, wajib menunjukkan Kartu Keluarga Asli yang mencamtukan NIK sesuai dengan yang terdaftar di SSCN BKN. 

4). Bagi peserta yang NIK pada KTP-nya berbeda dengan NIK pada Kartu Peserta Ujian, wajib melampirkan surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil/Kecamatan serta wajib membawa asli identitas lain selain SIM, Paspor. 

g. Peserta SKB yang pada saat seleksi tidak membawa dokumen sebagaimana dipersyaratkan pada poin e tidak dapat mengikuti SKB. 

h. Selain persyaratan pada poin e, peserta juga dipersyaratkan untuk : 
  • Membawa portofolio/bukti karya/prestasi diri, seperti piagam penghargaan, jurnal internasional, karya tulis dan lain-lain. 
  • Membawa perlengkapan alat tulis dan papan kerja. 
Untuk melihat daftar nama yang berhak mengikuti  Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kementerian Agama Republik Indonesia anda dapat lihat pada gambar download dibawah ini. 
Demikian yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat dan jangan lupa share ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel