Hasil Akhir Seleksi CPNS Tahun 2018 Provinsi Kalimatan Utara

Hallo sahabat foppsiwanasaba.com dimanpun berada kali ini kami akan memberikan informasi seputar Hasil Akhir Seleksi CPNS Tahun 2018  Provinsi Kalimatan Utara. 

Menindaklanjuti Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara selaku Ketua Tim Pelaksana Seleksi Nasional Pengadaan CPNS 2018 Nomor K26- 30/B8400/XII/18.01 tanggal 29 Desember 2018 Perihal Penyampaian Hasil Integrasi Nilai SKD – SKB CPNS Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2018, disampaikan hal-hal sebagai berikut:
I. Hasil Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Hasil Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara pada tanggal 7 – 9 Desember 2018, bertempat di Laboratorium CAT Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara diperoleh hasil sebagai berikut :
  • Jumlah peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2018 adalah 911 orang. 
  •  Dari jumlah peserta SKB 911 orang, yang hadir mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sebanyak 899 orang dan tidak hadir sebanyak 12 orang. 
  • Peserta Tenaga Guru yang memiliki Sertifikat Pendidik yang valid dan linier sebanyak 21 (dua puluh satu) orang dan diberikan nilai Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penuh/maksimal sesuai ketentuan Permenpan 36 Tahun 2018 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018.
Baca Juga : Jadwal SKB Kementerian Agama RI
II. Integrasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) – Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) 
Hasil Integrasi Nilai SKD – SKB merupakan hasil olah data sistem SSCN oleh Panitia Seleksi Nasional melalui Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen (PPSR) Badan Kepegawaian Negara dan dinyatakan “LULUS” sebagaimana lampiran pengumuman dengan keterangan status kelulusan sebagai berikut : 
  • P1 : Lulus SKD berdasarkan nilai ambang batas dan peringkat terbaik berdasarkan Permenpan-RB Nomor 37 Tahun 2018. 
  • P2 : Lulus SKD berdasarkan ketentuan peringkat terbaik berdasarkan Permenpan-RB Nomor 61 Tahun 2018. 
  • L : Lulus seleksi CPNS.
  • L-1 : Lulus seleksi CPNS setelah perpindahan formasi antara jenis formasi dalam jabatan/pendidikan yang sama.
  • L-2 : Lulus seleksi CPNS setelah perpindahan formasi antara lokasi formasi dalam jabatan/pendidikan yang sama.
  • TL : Tidak lulus karena tidak masuk peringkat dalam formasi.
  • TH : Tidak hadir.
  • TMS : Gugur karena tidak memenuhi syarat yang ditentukan oleh instansi.
  • SP : Mendapatkan nilai SKB penuh 100 karena memiliki sertifikat pendidik yang dikeluarkan Kemendikbud/Kemenristekdikti/Kemenag. 
Baca Juga : Aplikasi Raport K-13 SD Semester 1 Lengkap
III. Ketentuan Lain-Lain
  1. Proses pengolahan hasil seleksi dan urutan peringkat nilai adalah kewenangan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).
  2. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir dari integrasi nilai SKD –SKB sesuai lampiran pengumuman ini agar selalu memantau jadwal pemberkasan proses penetapan Nomor Identitas Pegawai (NIP). (lihat lampiran 2)
  3. Hanya peserta yang memenuhi seluruh persyaratan administrasi yang dapat diusulkan proses penetapan Nomor Identitas Pegawai (NIP) dan memperoleh Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. 
  4. Validasi persyaratan administrasi dalam proses penetapan Nomor Identitas Pegawai (NIP) CPNS sepenuhnya dilakukan oleh Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara. 
  5. Seluruh proses pengadaan CPNS mulai dari proses pendaftaran/pelamaran, seleksi, penentuan kelulusan, sampai dengan penetapan Nomor Identitas Pegawai (NIP) tidak dipungut biaya. 
  6. Apabila dikemudian hari peserta yang dinyatakan lulus seleksi diketahui memberikan keterangan atau dokumen yang tidak benar/palsu, Panitia Seleksi dapat menggugurkan kelulusan yang bersangkutan.
  7. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

Untuk melihat daftar nama sahabat pelamar yang dinyatakan Lulus Seleksi Baik Tes SKD dan SKB dapat di unduh pada link Gambar download dibawah ini : 
Download Daftar Pelamar yang dinyatakan lulus CPNS 2018 Prov. Kalimantan Utara

Baca Juga : Kisi-Kisi Soal SKB PGSD Lengkap
Demikian yang dapat kami bagikan kepada sahabat foppsiwanasaba.com tentang Hasil Akhir Seleksi CPNS Tahun 2018 Provinsi Kalimantan Utara. 

Semoga bermanfaat jangan lupa share ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel