Aplikasi Ulangan Harian Terbaru 2019

Assaalamu'alaikum Wr..Wb.. Hello sahabat foppsiwanasaba.com dimanapun berada, kali ini kami kami memberikan Aplikasi Ulangan Harian Terbaru 2019. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Kurikulum 2013 (K-13) adalah kurikulum yang berlaku dalam Sistem Pendidikan Indonesia. Kurikulum ini merupakan kurikulum tetap diterapkan oleh pemerintah untuk menggantikan Kurikulum-2006 (yang sering disebut sebagai Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) yang telah berlaku selama kurang lebih 6 tahun. Kurikulum 2013 masuk dalam masa percobaanya pada tahun 2013 dengan menjadikan beberapa sekolah menjadi sekolah rintisan.
Aplikasi Ulangan Harian Terbaru 2019
Pada tahun ajaran 2013/2014, tepatnya sekitar pertengahan tahun 2013, Kurikulum 2013 diimpelementasikan secara terbatas pada sekolah perintis, yakni pada kelas I dan IV untuk tingkat Sekolah Dasar, kelas VII untuk SMP, dan kelas X untuk jenjang SMA/SMK, sedangkan pada tahun 2014, Kurikulum 2013 sudah diterapkan di Kelas I, II, IV, dan V sedangkan untuk SMP Kelas VII dan VIII dan SMA Kelas X dan XI. Jumlah sekolah yang menjadi sekolah perintis adalah sebanyak 6.326 sekolah tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.
Baca Juga : Aplikasi Analisis Ulangan Harian K-13 Revisi 2018
Kurikulum 2013 memiliki empat aspek penilaian, yaitu aspek pengetahuan, aspek keterampilan, aspek sikap, dan perilaku. Di dalam Kurikulum 2013, terutama di dalam materi pembelajaran terdapat materi yang dirampingkan dan materi yang ditambahkan. Materi yang dirampingkan terlihat ada di materi Bahasa Indonesia, IPS, PPKn, dsb., sedangkan materi yang ditambahkan adalah materi Matematika.
Materi pelajaran tersebut (terutama Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) disesuaikan dengan materi pembelajaran standar Internasional (seperti PISA dan TIMSS) sehingga pemerintah berharap dapat menyeimbangkan pendidikan di dalam negeri dengan pendidikan di luar negeri.
Baca Juga : Aplikasi Nilai K-13 Mata Pelajaran PAI PJOK Terbaru
Oleh karena itu, Aplikasi ulangan harian terbaru 2019 ini kami sengaja buat sangat sederhana yang bertujuan untuk mempermudah Bapak Ibu guru dalam menganalisis hasil ulangan siswa. 

Aplikasi ini kami buat dalam 5 Dokumen yaitu : 
1.  Analisis 5 butir soal 
2.  Analisis 10 butir soal 
3.  Analisis 15 butir soal 
4.  Analisis 20 butir Soal 
5.  Analisis 25 butir Soal 

Seperti biasa kita akan memberikan penjelasan tentang Petunjuk pengoprasian Aplikasi Ulangan Harian Terbaru 2019 sebagai berikut : 
1. Isilah data di atas
2. Masukkan nama siswa yang ikut ulangan harian
3. Silahkan klik tombol menu di samping untuk mengisi data 
4. Dokumen ini memakai kertas F4

5. Bila ada data mau di Copy ke aplikasi, Gunakan Copy-Paste Spacial-Values - Lalu klik OK.

Untuk mendapatkan aplikasi Ulangan Harian Terbaru 2019 Bapak/Ibu Guru dapat mengunduhnya pada link Download dibawah ini. 
Mudah-mudahan Aplikasi ini dapat bermanfaat bagi bapak ibu guru.  Besar harapan kami kepada semua pihak jika di dalam aplikasi ini masih terdapat kekurangan mohon kritik dan sarannya dalam penyempurnaan Aplikasi ini. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel