Cara Mudah Lapor BOS Online - foppsiwanasaba.Com

foppsiwanasaba.Com ~ Laporan penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) wajib dilaporkan secara online oleh setiap sekolah yang telah menerima BOS tersebut. Karena banyaknya rekan-rekan yang bertanya tentang bagaimana cara lapor maka lewat artikel ini kami akan mencoba menjelaskan secara singkat cara mudah Lapor Bos Online
Cara Mudah Lapor BOS Online  - foppsiwanasaba.Com
Baca Juga : Hasil Seleksi PPPK Provinsi NTB
Berikut Cara Mudah Lapor BOS Online yang harus kita lakukan sebagai berikut : 

1. Masuk ke Google lalu search Link ini : https://bos.kemdikbud.go.id/ 

2. Setelah berhasil masuk ke portal Bos sekarang kita tinggal memilih Menu yang ada di bagian bawah disana ada beberapa menu diantaranya MASUK WEBSITE, LOGIN KAB/KOTA, LOGIN PPROVINSI, DAN LOGIN SEKOLAH, Jika kita disekolah maka kita harus memilih Login Sekolah. Perhatikan gambar dibawah ini. 

3. Setelah berhasil Login Sekolah,  maka kita akan diarahkan pada Menu email : Masukkan Email Dapodiknya. dan Password : Sesuai Dapodik Lalu Klik Login. Perhatikan gambar dibawah ini!
4. Langkah Selanjutnya setelah kita berhasil Login silahkan pilih menu Lapor. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatkan gambar dibawah ini! 
Baca Juga : Hasil Seleksi PPPK Kabupaten Lombok Timur
5. Langkah selanjutnya, Pilih menu Lapor pada pojok kanan. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan contoh dibawah ini!
6. Setelah mengklik Menu Tambah maka kita akan diarahkan ke menu Triwulan = Tahun > Pilih Tahun > Pilih Triwulan. dan Menu Penerimaan Dana :  Dana = (Masukkan jumlah dana BOS yang diterima), Sisa Triwulan I (Terisi secara otomatis jika ada sisanya). Perhatikan gambar dibawah ini!

7. Langkah terakhir, Silahkan diisi Komponen sesuai dengan yang tertera di RPU dengan benar jika ada yang keliru maka sistem secara otomatis membaca kekurangan maupun kelebihan dari dana yang kita terima setelah itu klik Simpan, Selesai. 
Baca Juga : Petunjuk Penerbitan NUPTK Tahun 2019
Demikian tutorial Cara Mudah Lapor BOS Online semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua jangan lupa share ya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel