Surat Himbauan Pengisian Data Isian Akreditasi

Meneruskan Surat dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Provinsi Nusa Tenggara Barat Nomor : 098/BANSM-NTB/LL/V/2019 Tanggal 7 Mei 2019 Tentang Akselerasi Persiapan Akreditasi Sekolah/Madrasah yang ditujuka kepada (1). Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se Provinsi NTB, (2). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se Provinsi NTB, (3). Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dikmen PK-PLK Kabupaten/Kota se Provinsi NTB, (4). Koordinator Pelaksanaan Akreditasi/KPA-S/M Kab/Kota se Provinsi NTB. 
Surat Himbauan Pengisian Data Isian Akreditasi
Dengan hormat, Menyambung surat kami No. 0227/BANSM-NTB/LL/I/2019, tertanggal 12 Maret 2019, perihal Sekolah/Madrasah Sasaran Penilaian Akreditasi Tahun 2019, dengan ini kami sampaikan : 
  1. Pada surat tersebut kami kemukakan o?rioritas" Sekolah/Madrasah yang akan diakreditasi pada tatrun 2019;
  2. Prioritas sesuai kebijakan BAN-S/M, berimplikasi pada "Tahapan Visitasi";
  3. Untuk visitasi tahap pertama kami sudah mengalokasikan sebanyak 830 Sekolah/Madrasah akan tetapi baru 598 (72%)yang sudah menyiapkan diri pertgl. 6 Mei 2019; 
Sehubungan dengan berjalannya waktu, kami akan segpra melaksanakan visitasi terhadap sekolah/madrasah yang telah siap. Selanjutnya, sekolah/madrasah prioritas berikutnya akan segera dibuka akses untuk visitasi tahap ke dua. Konsekuensi terhdap sekolalr/madrasah yang telah memperoleh prioritas tetapi belum menyiapkan diri adalah:
  1. Peluang divisitasi akan digantikan oleh sekolah/madrasah yang mendapatkan prioritas berikumya; (Catatan: Kuota NTB 1650 dan masih tersisa 1321 Sekolah/Madrasah yang belum masuk kuota siap sebagai pengganti.)
  2. Sekolah/Madrasah yang telah masuk dalam kota dan tidak divisitasi akan berdampak pada status kelayakan Tidak Terakreditasi (TT) hingga masa penilaian akrediksi berikutnya.
  3. SE Dirjen Dikdasmen No. 0993/BIPR/2019 tgl 17 Januari 2019 No. 6 menyatakan :Untuk menjamin kualitas layanan pendidikan dasar dan menengah, mulai tahun anggaran 2020 dana BOS hanya akan dialokasikan bagi satuan pendidikan yang sudah terakreditasi. 
Baca Juga : Rilis Patch Pembaharuan Aplikasi Dapodik 2019.c
Untuk itu dimohon kiranya dapat menyampaikan kepada sekolah/madrasah yang telah masuk dalam prioritas/kuota segera mempersiapkan diri. Pelaksanaan pembimbingan bisa bekerjasama dengan Koordinator Pelalcsana Akreditasi (KPA) di masing-masing kabupatenlkota serta para asesor BAN-S/M.

Demikian besar harapan kami agar percepatan penuntasan penilaian akreditasi dalam rangka penjaminan mutu pendidikan dapat segera terwujud. Atas kerja sama yang baik kami sampaikan terima kasih. 

Untuk lebih jelasnya, silahkan download Surat himbauan Pengisian Data Isian Akreditasi Tahun 2019 pada link downloadan dibawah ini : 
Baca Juga : Aplikasi Laporan USBN Mapel PAI
Demikian yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat jangan lupa share ya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel