Cara Sinkronisasi Aplikasi Dapodik Versi 2020.b Semester 2

foppsiwanasaba.com - Dapodik Versi 2020.b merupakan aplikasi yang telah dirilis oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan untuk tahun pelajaran 2019/2020 semester 2 (Genap) guna pemutahiran data pada seluruh sekolah di Indonesia dibawah naungan Kemendikbud. Pada aplikasi dapodik semester genap ini memiliki beberapa pembaharuan ataupun penambahan fitur guna untuk lebih memberikan data yang akurat. 
Cara Sinkronisasi Aplikasi Dapodik Versi 2020.b Semester 2
sudah pasti dapat ditebak dengan adanya perubahan tersebut akan menimbulkan berbagai macam pertanyaan diantara pembaharuan pada aplikasi dapodikdasmen versi 2020.b ini tidak ada menu Sinkronisasi pada Login Operator Sekolah. Lalu dimanaka kita melakukan sinkronsasi?. tenang dan jangan panik ya sobat foppsiwanasaba.com ternyata menu sinkroniasi itu ada di akun kepala sekolah. 

Kali ini admin akan memberikan tutorial cara bagaimana sinkronisasi pada Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.b semester 2 Tahun Pelajaran 2019/2020. tentunya sebelum kita melakukan sinkronisasi terlebih dahulu kita harus menyelesaikan isian data dapodik kita dengan benar sesuai kondisi sekolah kita saat ini. 

Berikut ini tata cara melakukan sinkronisasi pada Aplikasi Dapodik 2020.b sebagai berikut : 
  • Pastikan Kepala Sekolah memiliki akun pada aplikasi dapodik, jika belum memiliki akun silahkan buat akun (Baca : Cara membuat akun untuk GTK pada dapodik 2020). 
  • Buka Aplikasi dapodik versi 2020.b > lalu pilih Menu Pengaturan. Perhatikan gambar dibawah ini. 
  • Setelah klik Pengaturan maka silahkan klik menu Tukar Akses Pengguna seperti contoh dibawah ini. 
  • Setelah berhasil klik Tukar Akses Pengguna maka silahkan masukkan Koreg (Kode Registrasi) Sekolah Anda. seperti contoh dibawah ini. 


  • Setelah diisi Kode Registrasinya maka akan muncul pilihan, silahkan pilih nama kepala Sekolah Anda lalu pilih Tukar Pengguna. 
    • Jika kita sudah memilih nama kepala sekolah secara otomatis kita akan dibawa ke halaman akun kepala sekolah. dengan begitu maka kita akan dapat melakukan sinkronisasi dapodik versi 2020.b. perhatikan contoh gambar dibawah ini. 


    • Selamat mencoba!
    Bagaimana? sangat mudah bukan!. Nah itulah cara melakukan sinkronsasi pada aplikasi dapodik versi 2020.b semester 2 tahun pelajaran 2019/2020. semoga artikel yang sederhana ini dapat bermanfaat.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Sinkronisasi Aplikasi Dapodik Versi 2020.b Semester 2"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel