TUTORIAL MEMBUAT MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ANDROID

 Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

     Perubahan yang terjadi di era digital saat ini begitu cepat dan itu tejadi di semua sektor. contoh kecil dulu orang berbelanja dengan memakai uang kes, sekarang dan yang akan datang sudah jarang kita temukan. di sektor pendidikan. dulu bapak ibu guru menyampaikan dan mentransfer ilmunya dengan menjelaskan di depan kelas menggunakan kapur tulis, setelah itu berubah menggunakan spidol. dan sekarang di era digital semua serba digital. belajar serba canggih dengan menggunakan android baik secara online maupun offline.

    Sebagai guru di era digital harus ikut perkembangan zaman. kalau tidak, maka bersiaplah akan ditinggalkan oleh zaman tersebut. 

    Di era saat ini, guru harus berinovasi supaya proses pembelajaran di kelas menyenangkan siswa dan siswi kita dengan memanfaatkan media pembelajaran yang terbaru salah satunya adalah penggunaan Android sebagai media pembelajaran sehingga siswa siswi tidak merasa jenuh di kelas walupun pada hakekatnya penggunaan HP menimbulkan pro dan kontra dalam dunia pendidikan. sebagian pendapat mengatakan bahwa hp berdampak negatif bagi siswa tapi sebagian yang lain mengatakan penggunakan hp untuk proses pembelajaran harus kita mulai supaya tidak ketinggalan dengan siswa dan siswi kita.

     Terlepas dengan hal tersebut. kita akan mencoba sedikit menjelaskan pemanfaatan HP untuk media pembelajaran dimana disini kami telah membuat media pembelajaran interaktif berbasis android dengan memanfaatkan aplikasi ( Smart Apps Creator ) sebagai sarana membuat media.

     Aplikasi Smart Apps Creator ini salah satu sarana untuk membuat media pembelajaran interaktif yang menyenangkan dengan fitur fitur yang yang sangat mudah di pahami sehingga proses pembuatan media pembelajaran tidak lama....

      Disini kami berbagi tutorial cara membuat media pembelajaran interaktif berbasis android sebanyak 8 video yang bisa di tonton di chanel youtube Aripin Wijaya  pada video dibawah ini

1. Bagian 1  cara instal aplikasi Smart apps creator di laptop


2. Bagian 2 Cara Desain Aplikasi App Creator Dengan Mudah



3. Bagian 2.1 Cara Membuat Tombol Hyperlink Pada Halaman Daftar Isi

4. bagian 2.2 
Cara menyimpan dan membuka kembali data SAC yang belum jadi

5. Bagian 3  
Cara Memasukkan Materi Dalam Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif

6. Bagian 4. Cara Membuat Soal Media Pembelajaran Interaktif



7. Bagian 5.  Cara Publish Aplikasi APK Ke Android

8. Bagian 6. Cara Memindahkan Aplikasi Ke Android, Menginstall dan Menjalankannya

   Demikian tutorial cara membuat media pembelajaran interaktif berbasis android dengan menggunakan Aplikasi Smart Apps Creator..

1 Komentar untuk "TUTORIAL MEMBUAT MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ANDROID"

  1. Mau tanya pak. Nilai yang sudah tampil setelah ujian atau tes. Bagaimana bisa nilai tersebut bisa terkumpul ke guru secara otomatis. Apakah bisa

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel