APLIKASI KKM PAI SMP REVISI 2020 TERBARU

 Assalamualaikum....

  Perubahan dalam dunia pendidikan selalu berubah sesuai dengan perkembangan zaman. dimasa pendemi covid 19 saat ini Menteri pendidikan telah merevisi Kompetensi Dasar (KD) untuk semua mata pelajaran dari tingkat TK sampai SLTA hal ini dilakukan sebagai dampak masih mewabahnya Virus di tengah masyarakat. banyak KD yang sama tiap jenjang dihapus dan sebagian digabung.

  Pelajaran Pendidikan Agama Islam pun mengalami perubahan KD Contohnya  di SMP. semula KD yang diajarkan selama 3 tahun sebanyak 40 KD. setelah direvisi menjadi 34 KD. 4 KD yang dihapus dan 2 KD yang digabung.

  Sejalan dengan hal tersebut maka administrasi Pendidikanpun harus menyeesuaikan salah satunya adalah KKM. KKM merupakan salah satu acuan bapak ibu guru dalam proses pembelajaran dimana KKM ini harus dituntaskan berdasarkan kriteria sekolah.

  Untuk mempermudah bapak ibu guru terutama Pendidikan Agama Islam di SMP. kami telah membuat Aplikasi KKM  semester I dan telah direvisi pada tanggal 4 September 2020 berdasarkan KD permendikbud no. 37 tahun 2020. revisi aplikasi untuk kelas 7 tidak ada perubahan. sementara kelas 8 satu KD dihilangkan/dihapus yaitu KD 3.6 yang mennjelaskan materi tentang jujur dan adil dimana materi ini sudah diajarkan di kelas 7. Untuk kelas 9 ada 2 KD pada semster 1 telah dihilangkan yaitu KD. 3.5  yang menjelaskan tentang Memahami  penerapan jujur dan menepati janji dalam kehidupan sehari-hari. dan 3.5 yang menjelaskan tentang Memahami cara berbakti dan taat kepada orang tua dan guru dan KD inipun sudah diajarkan dikelas 7 juga.



  Perubahan ini kami aplikasikan dalam Aplikasi KKM yang telah kami buat sebelumnya yaitu Revisi 1.3 pada tanggal 4 September 2020.

  Silahkan download revisi terbarunya di bawah ini.

  1. KKM skala 1 sampai 3     Revisi  (DOWNLOAD)
  2. KKM skala 1 sampai 100 Revisi  (DOWNLOAD)

Terima Kasih 

Semoga bermanfaat....

Belum ada Komentar untuk "APLIKASI KKM PAI SMP REVISI 2020 TERBARU"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel