KUIS MENYAMBUNG POTONGAN AYAT QS. ALI-IMRAN AYAT 159

 Assalamualaikum.....

   Kali ini kita akan coba menyambung potongan ayat Al-Qur'an surat ali-Imran ayat 159 dimana ayat ini merupakan pelajaran PAI SMP Kelas 9. Materi tentang optimis, ikhtiar dan tawakkal. ayat ini menjelaskan tentang tawakkal kepada Allah. kami mencoba membuat kuis ini semata-mata untuk mengetahui kemampuan hapalan siswa dan siswi kelas 9 kaitannya dengan materi ini.

  Quran surat Ali Imran ini kami potong sebanyak 27 potong yang harus di sambung oleh siswa dan siswa dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana hafalan siswa dan siswi kita terhadap ayat ini dan ini bisa juga sebagai latihan menghafal ayat pada materi ini.

  Bagi bapak ibu guru SMP kelas 9, kuis ini dapat dijadikan nilai keterampilan menghafal ayat 159 surat Ali-imran. karena dalam menyambung ayat ini siswa harus menghafal terlebih dahulu sehingga mereka bisa menyambungnya dengan semprna.

  Baiklah, Untuk memulai silahkan tulis nama dan klik enter untuk masuk ke Kuis dibawah ini......

   Untuk mengetahui nilai setelah proses penyambungan potongan ayat selesai maka silahkan masukkan hasil skor dengan rumus ( skor betul X 100) / 27= Nilai. contoh skor betul 20, maka penjabarannya (20x100)/27= 2000/28= 74.

Rumus sederhananya adalah 100 / 27 = 3,7. maka rumusnya skor betul kali 3,7 = Nilai.

Selamat mecoba......



Belum ada Komentar untuk "KUIS MENYAMBUNG POTONGAN AYAT QS. ALI-IMRAN AYAT 159"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel